Friday, July 17, 2009

bismillah..........

Yaa Bunayya..........


Yaa bunayya.........
Jika kalian besar nanti,, janganlah kamu bangga akan ketampananmu. Janganlah kamu mengagumi atas kecantikanmu. Rendah dirilah kamu di hadapan duniamu dan muliakanlah akhlakmu di hadapan Rabb mu. Muliakanlah akhlakmu,, wahai anak – anakku. . .

Yaa bunayya........
Jika kalian besar nanti,, janganlah kamu sombong karena hartamu. Janganlah kamu angkuh karena keberhasilanmu. Bersopan santunlah kamu di hadapan duniamu dan banggakanlah agamamu di hadapan Rabb mu. Bannggakanlah agamamu,, wahai anak – anakku. . .

Yaa bunayya........
Jika kalian besar nanti,, janganlah kamu tertawa karena kebahagiaan yang semata – mata kamu dapatkan. Janganlah kamu bersedih hati atas apa yang menimpa kamu. Berbahagialah kamu di hadapan duniamu dan menangislah kamu atas dosa – dosamu di hadapan Rabb mu. Menangislah atas dosa – dosamu,, wahai anak – anakku. . .

Yaa bunayya.......
Jiak kalian besar nanti,, janganlah kamu menaruh cinta yang berlebihan pada satu rupa di dunia. Janganlah kamu merasa benci yang berlebihan pada satu rupa di dunia. Simpan dan sembunyikanlah rasa bencimu di hadapan duniamu dan tunjukkanlah rasa cintamu pada Rabb mu. Tunjukkanlah rasa cintamu pada Rabb mu,, wahai anak – anakku. . .

Yaa bunayya...........
Jika kalian besar nanti,, janganlah kamu lupa akan kedua orang tuamu. Janganlah kamu menghina dinakan keduanya,, ataupun menorehkan luka di hati keduanya. Pujilah keduanya di hadapan duniamu dan muliakanlah keduanya di hadapan Rabb mu. Muliakanlah keduanya,, wahai anak – anakku. . .

Yaa bunayya...
Sesungguhnya kalian adaalh sama dengan kami. Lahir,, besar,, dewasa,, tua,, dan mati. Karena sesungguhnya kita sama – sama diciptakan oleh Zat yang sama,, Allahu ‘azza wajallaa. Semoga Allah mempertemukan kita dalam indahnya Istana Firdaus......

By : El ~ Helwa

No comments: